Beranda | Artikel
Hakikat Musibah adalah yang Menimpa Agama Kita - Khutbah Jumat (Ustadz Badrusalam, Lc.)
Jumat, 15 Juli 2016

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download juga khutbah Jumat sebelumnya: Ramadan Bulan Tarbiyah – Ustadz Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Hakikat Musibah adalah yang Menimpa Agama Kita

Sesungguhnya yang dikhawatirkan atas seorang muslim ketika musibah menimpa agamanya. Karena musibah dunia adalah musbah yang menggugurkan dosa-dosanya. Adapun musibah yang menimpa agamanya maka itu adalah musibah yang sebenarnya.

Ketika seseorang diberikan oleh Allah sakit, maka Allah gugurkan dosa-dosanya. Ketika seseorang diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala kehilangan harta dan benda, Allah gugurkan dosa-dosanya dan Allah angkat derajatnya.

Tapi ketika musibah itu menimpa agamanya, dijadikan dia senang kepada maksiat, dijadikan dia berat untuk melakukan ketaatan. Maka inilah hakikat musibah yang hendaknya setiap muslim khawatir hal itu menimpa dirinya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berdoa:

وَلا تَجْعَلْ مُصِيبَتَنَا فِي دِينِنَا، وَلا تَجْعَلِ الدُّنْيَا أَكْبَرَ هَمِّنَا وَلا مَبْلَغَ عَلِمْنَا

“Jangan Engkau jadikan musibah menimpa agama kami. Dan jangan Engkau jadikan dunia sebagai keinginan kami yang terbesar dan sebagai pucak ilmu kami.”

Silakan simak penjelasan selengkapnya tentang “Hakikat Musibah adalah yang Menimpa Agama Kita” di dalam rekaman khutbah Jumat berikut ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Hakikat Musibah adalah yang Menimpa Agama Kita

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/21784-hakikat-musibah-adalah-yang-menimpa-agama-kita-khutbah-jumat-ustadz-badrusalam-lc/